Rabu, 27 April 2011

~Nara Shikamaru,:"Merepotkan Saja"~

~Nara Shikamaru,:"Merepotkan Saja"~



pasti udah pada tau dong tentang seorang cowo yang suka ngomong "mendokusei" atau kalo di anime indonesia jadi "merepotkan". yap! bener banget dia adalah Shikamaru Nara. Pemuda pemalas ini memang lebih suka menghabiskan waktu untuk tidur di rumput sambil memandangi awan daripada latihan seperti kebanyakan shinobi lain. Arti dari namanya adalah “Shika” yang berarti rusa dan “Maru” yang artinya lingkaran atau bisa juga diartikan “berkembang dengan baik”. Sedangkan nama keluarganya yaitu “Nara” dalam prefektur dan kota di Jepang yang memiliki taman dengan banyak rusa.
Pemuda berambut jigrak ini saat menjadi genin satu tim dengan Chouji, Ino, dan guru mereka Asuma Sarutobi. Mereka tergabung dalam tim 10. Saat bergabung dengan tim ini Shika menganggap dirinya sebagai ‘penakut nomor satu’ dan ‘si jago melarikan diri’. Padahal dalam aslinya ia hanya tidak tertarik dengan pertarungan apalagi sampai mempertaruhkan nyawa. Yaa karena dia menganggap hal seperti itu merepotkan tentu saja.
Kemampuannya dalam ninjutsu adalah menggunakan jurus turun temurun dari klannya yaitu ‘jurus pengikat bayangan’ atau biasa disebut ‘kagemane no jutsu’ dan ‘Kageshibari no Jutsu’ sebagai jurus andalannya. Sedangkan yang menarik dari pemuda beranting ini adalah kecepatannya menyusun strategi pertarungan, tentu saja karena IQ nya melebihi angka 200. Selain itu walaupun chakra dan kekuatannya tidak sebanding dengan ninja atau shinobi yang lain ia bisa membalikkan keadaan dengan strategi cerdiknya mengetahui kelemahan lawan hanya dengan mengamati dari jarak jauh. Shikamaru juga senang bermain shogi dengan guru Asuma dan Ayahnya untuk mengasah strategi.

Waktu ujian chuunin diadakan Shikamaru berhadapan dengan wanita negeri Suna yaitu Sabaku no Temari. Shikamaru yang kesuliatan menghadapi serangan dari kipas segede gabannya Temari akhirnya bersembunyi di balik pohon dan mengatur strategi. Shikamaru menyerang Temari dengan jurus pengikat bayangannya dan hamper menarik Temari jatuh kedalam lubang jebakannya. Tiba tiba Shikamaru malah memilih mundur dalam pertarungan tersebut dan mengatakan bahwa ia telah memikirkan 200 langkah kedepan untuk mengalahkan Temari namun ia tidak dapat menemukannya. Dan beralasan bahwa waktunya telah habis. Walaupun ia mengaku kalah dalam pertarungan namun ia tetap mendapat applause dari penonton. Setelah ujian chuunin selesai, ia dikabarkan mempunyai hubungan khusus dengan Temari. Namun pada saat bersamaan juga Shikamaru sedang dekat dengan teman satu timnya yaitu Yamanaka Ino. Pada ujian chuunin kali ini hanya dia yang naik tingkat dari genin menjadi chuunin.

Banyak misi yang diemban oleh pemuda pemalas ini termasuk saat para shinobi Suna melakukan penyerbuan Shikamaru bersama Pakkun, Naruto, dan Sakura melakukan pengejaran terhadap Gaara dan Sasuke. Selain itu saat mendengan kabar bahwa Sasuke telah diculik oleh Orochimaru dibentuklah tim yang diketuai Shikamaru dan membawa anggota yaitu Neji Hyuuga, Uzumaki Naruto, Akimichi Chouji, dan Inuzuka Kiba. Di tengah perjalanan mereka memutuskan unstuck melakukan pertarungan satu lawan satu. Dan dalam kesempatan ini Shikamaru berhadapan dengan Tayuya ninja wanita dari desa Ottogakure. Dalam keadaan kehabisan chakra dalam pertarungan sengitnya kali ini datanglah Temari membantunya mengalahkan Tayuya dengan jurus angin dari kipasnya dan kuchiyose-nya. Dari sini shikamaru dan Temari menjadi semakin dekat. ^^,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar